Selamat Datang di Blog Bebek Goyang Coy

Rabu, 12 Juni 2013

Stand Up Comedy Di Sekitar Kita


Hahahaha... Apa itu StandUp Comedy ? Setahun lebih berlalu sejak pertama kali saya mengenal istilah StandUp Comedy. Berawal dari sebuah stasiun televisi yang menampilkan suatu komedi yang saya anggap berbeda. Berbeda bagaimana ? Iya, berbeda. Berbeda dari segi penyajiannya. Seorang komedian (disini disebut comic) memberikan suatu jokes yang bisa dianggap berasal dari fenomena sehari-hari. 

Saya memang bukan seorang comic standup tapi saya mengapresiasi mereka dengan membuat orang lain bisa tersenyum bahkan tertawa. Membuat orang lain tertawa itu ibadah, betul tidak ? Apalagi membuat jokes dimana orang lain tidak menganggap itu sebagai jokes namun tetap ada sisi-sisi pesan moral di dalamnya. 

Berawal dari sebuah stasiun televisi, saya mengenal beberapa comic seperti Raditya Dika, Mongol, Cak Lontong, Kelik Pelipur Lara dan lain sebagainya. Mereka selalu membuat saya tertawa terbahak-bahak. Namun ada beberapa comic yang "belum sukses" menjalankan tugasnya sebagai seorang comic. Tidak apa-apa, saya menghargai usaha mereka daripada saya cuma sebagai penonton saja. Seiring berjalannya waktu, banyak comic bermunculan dengan karakter berbeda-beda ditambah lagi ada ajang pencarian bakat yang melahirkan comic-comic baru dengan karakter berbeda-beda.

Kita sebut saja beberapa dari mereka : 

  1. Mosidiq : Comic yang punya ciri khas bertubuh gempal dan besar
  2. Sammy not a slimboy : Kacamata dan tubuh besarnya menjadi ciri khasnya
  3. Mongol : Paling jago dalam menganalisa KW-KW di Indonesia bahkan dunia
  4. Acho : Suara cempreng dan bertubuh kecil, sumpah ini comic lucu favorit saya pertama kali
  5. Bintang Bete : Comic dengan rambut gondrong dan bicaranya suka bolak-balik tapi lucu banget
  6. Abdel dan Temon : Comic dengan sarat pesan moral
  7. Mudi Taylor : Gitar dan suara apiknya dalam membawakan materi standup
  8. Anang Batas : The Masterpiece of Plesetan
  9. Babe Cabita : Kental dengan kata-kata " Ah, Sudahlah...."
  10. Arie Kriting : Comic dari Indonesia Timur yang suka tackling orang
  11. Fico : Sering dibilang temennya robot dan botol kecap
  12. Gilang Bhaskara : Salah satu comic cerdas yang pernah saya anggap (upps...!!!)
  13. Ridho Akbar : Comic asal jogja yang suka ngomong pakai bahasa jepang yang super-gak jelas
  14. Pakdhe Gamol : Salah satu comic jogja favorit saya
  15. Beni : Tampang gak memadai tapi bisa bikin orang ketawa, dia teman saya sewaktu kuliah
  16. Ge Pamungkas : Kalau dia tampil rasanya gak perlu pake Sound Effect
  17. Radit Vent : Kalau tampil gak berani sendiri, sukanya bawa boneka.. errr
Mungkin segitu dulu karena masih banyak comic-comic favorit saya yang gak mungkin saya ceritakan satu persatu karena keterbatasan otak (karena saya emang gak punya otak). Cayooo...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar