Selamat Datang di Blog Bebek Goyang Coy

Kamis, 13 Juni 2013

Pesepakbola dan Kepercayaannya

Berlimpahnya pemain sepakbola di jagat dunia ini memunculkan banyak talenta-talenta muda berbakat. Sebut saja, Neymar dari Brasil (Barcelona), Stevan Jovetic dari Serbia (Fiorentina), Robert Lewandowski dari Polandia (Borusia Dortmund) dan masih banyak lagi talenta-talenta muda pesepakbola yang muncul di berbagai belahan dunia (bukan belah duren ya, apalagi belah yang lain..!!). Semua talenta yang dimiliki oleh mereka tak lepasnya dari latihan dan bakat yang mereka punya. Bakat yang muncul dari anugerah Tuhan sang Pencipta. Mereka selalu mensyukuri bakat mereka dengan berdoa. Jelas, berdoa dengan kepercayaan mereka masing-masing.


Gambar di atas menunjukkan bagaimana pemain muslim menunjukkan syukur dan minta yang terbaik dari Tuhan agar pertandingan berjalan lancar dan berharap mereka bisa mendapatkan kemenangan dalam pertandingan tersebut. Banyak cara yang dilakukan untuk meminta kepada Tuhan mereka, seperti terlihat ada yang cukup membuka tangan bahkan ada yang tak segan bersujud di dalam lapangan. 



Siapayang tidak mengenal Ricardo Kaka, pesepakbola Brasil yang sekarang bermain untuk Real Madrid ? Salah satu pesepakbola kristen yang ada di jagat sepakbola dunia ini selalu berselebrasi mengangkat kedua tangannya dan menunjuk ke atas, itu salah satu cara Kaka bersyukur setelah dirinya mencetak gol untuk timnya.

Kita lihat indahnya beragama jika kita bisa saling rukun seperti dalam satu tim yang terdiri dari beberapa pemain dengan agama yang berbeda-beda. Mereka saling menghargai agar ad keharmonisan dan kerukunan muncul di antara sesama mereka. Cayooo...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar